Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalJokowi Minta Prabowo untuk Bersiap Hadapi Gejolak Ekonomi Global

Jokowi Minta Prabowo untuk Bersiap Hadapi Gejolak Ekonomi Global

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan wejangan langsung ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan dalam pertemuan Jokowi dengan Prabowo dan Gibran di Istana Merdeka, Rabu 24 April 2024.

Salah satunya Jokowi meminta pemerintahan Prabowo untuk mempersiapkan diri menghadapi gejolak situasi ekonomi dan politik global. Dia menekankan untuk menghadapi itu persatuan nasional dibutuhkan.

Pesan Jokowi ke Prabowo itu diungkapkan oleh Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

“Presiden Jokowi mendukung inisiatif dan langkah-langkah Presiden dan Wakil Presiden terpilih untuk merangkul semua komponen bangsa dalam upaya bersama untuk mewujudkan Indonesia Maju. Saat ini, persatuan nasional sangat dibutuhkan, terutama dalam menghadapi dampak situasi ekonomi dan politik global yang tengah bergejolak,” kata Ari.

Ari mengatakan Jokowi juga mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh pemerintah saat ini untuk memastikan proses peralihan pemerintahan pada bulan Oktober 2024 berjalan dengan baik dan lancar.

“Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yang dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik pada 20 Oktober 2024,” sebut Ari.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments