Thursday, May 23, 2024
HomeHukum & KriminalMaling Bobol Rumah di Depok, Sempat Dipergoki Korban

Maling Bobol Rumah di Depok, Sempat Dipergoki Korban

Media Indo Pos,Depok – Kasus percobaan pencurian rumah kosong terjadi di kawasan Sawangan, Depok. Pelaku, yang membawa benda sejenis pistol, kabur saat pemilik pulang ke rumahnya. Peristiwa itu terekam kamera CCTV yang dipasang di rumah korban. Terlihat pelaku masuk ke rumah korban dengan masih mengenakan helm dan kemeja.

Dalam video yang beredar di media sosial (medsos), pelaku terlihat sempat memasuki ruangan di dalam rumah tersebut. Tampak pelaku sempat mengeluarkan benda yang terlihat seperti pistol dari tas selempang yang dipakainya.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Jati RT 05 RW 04, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Depok, pada Rabu (24/4), sekitar pukul 10.00 WIB. Anggota Polsek Bojongsari mendatangi rumah yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

“Berdasarkan CCTV terekam 2 orang laki-laki dewasa (dalam penyelidikan), diduga pelaku masuk ke dalam rumah pelapor melalui pintu samping dan menggunakan kunci palsu,” demikian keterangan Polsek Bojongsari melalui akun Instagram @polsek_bojongsari, Kamis (25/4/2024).

Pengecekan TKP dilakukan anggota SPKT Polsek Bojongsari Aipda Agung, Bhabinkamtibmas Sawangan Baru Aipda Popy Satria, dengan dipimpin Ipda Firman S. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, saat itu korban sedang keluar rumah sekitar pukul 09.15 WIB.

Begitu pulang, korban melihat ada pria tak dikenal berhelm ojek online (ojol) sedang duduk di atas motor yang tak ada pelat nomornya. Pria itu diduga anggota komplotan pelaku yang memasuki rumah korban karena sempat memberi kode kedatangan pemilik rumah.

“Mengetahui kedatangan pelapor, kemudian laki-laki tersebut seperti memberi kode ke temannya yang saat itu sudah berada di dalam rumah pelapor,” ujar dia.

Korban sempat menegur pria yang duduk di atas motor. Saat momen tersebut, pria yang berada di dalam rumah pun keluar dan pergi dari lokasi.

“Saat berpapasan, pelapor sempat menegur laki-laki yang berada di atas sepeda motor tersebut ‘nyari alamat siapa?’ dan dijawab ‘Nggak, Bu. Lihat kilometer’. Lalu seorang laki-laki yang berada di dalam rumah pelapor keluar dan selanjutnya pergi,” katanya.

Saat memasuki rumah, korban mendapati lemari pakaian dalam keadaan berantakan dan ia pun melaporkannya ke ketua lingkungan sekitar. Korban diimbau agar melapor ke kantor polisi terdekat. Polisi juga menyita barang bukti dan menyelidiki pelaku dalam CCTV tersebut. Kasus upaya pencurian di rumah kosong tersebut melanggar Pasal 363 juncto Pasal 53 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments