Monday, May 27, 2024
HomeHukum & KriminalPolisi Pastikan 2 Pacar Wanita 'Open Bo' Tak Terlibat Pembunuhan

Polisi Pastikan 2 Pacar Wanita ‘Open Bo’ Tak Terlibat Pembunuhan

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi sebelumnya sempat mengamankan dua orang pacar wanita ‘open BO’ berinisial RN (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Namun, polisi memastikan kedua pacar korban tidak terlibat dalam kasus pembunuhan tersebut.

“Tidak ada peran dari teman dekat korban terhadap kejadian pembunuhan ini,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Pihak kepolisian juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap dua pacar korban tersebut. Rovan menyebut keduanya tidak saling mengenal satu sama lain.

“Berdasarkan saksi-saksi yang kami terima, hasil pemeriksaan kedua pacar tidak saling kenal dan mereka menjalin hubungan yang tidak diketahui oleh masing-masing orang,” tuturnya.

Pacar tak Tahu Korban Open BO
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan kedua pacar korban juga tidak mengetahui bahwa kekasihnya bekerja sebagai wanita ‘open BO’. Bahkan lanjut, Wira, tidak ada siapapun yang mengetahui pekerjaan korban tersebut.

“Terkait dengan yang kasus ini bahwa dua orang yang kemarin kita ambil keterangan sebagai saksi tidak ada kaitannya dengan si korban dan tidak tahu bahwa korban ini berprofesi sebagai open BO,” kata Wira.

“Jadi kalau dikatakan tahu nanti kan ditanya pasti kira-kira dapat komisi berapa arahnya begitu. Sehingga di dalam kasus ini terkait kasus ini bahwa korban ini istilahnya tidak memiliki teman siapapun yang mengetahui dia adalah seorang open BO,” imbuhnya.

Hasil penyelidikan polisi terungkap bahwa korban dibunuh oleh teman kencannya yaitu Nico Yandri Putra (28). RN dibunuh Nico di indekos di Bekasi pada Rabu, 10 April 2024.

Korban selanjutnya dibuang ke sungai di Bekasi hingga jasadnya hanyut hingga ke Pulau Pari, Kepulauan Seribu dan ditemukan pada Sabtu (13/4). Korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Polisi kemudian menangkap tersangka Nico pada Kamis (18/4) yang sedang bersembunyi di kampung halamannya, di Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat (Sumbar). Saat ini Nico telah ditetapkan jadi tersangka dan ditahan. Atas kasus yang ada, Nico dijerat pasal berlapis dan terancam hukuman 20 tahun penjara.

Dua Pacar Sempat Diamankan Polisi
Sebelumnya, polisi mengamankan tiga orang terkait penemuan mayat wanita di Dermaga Ujung Pulau Pari, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Dua di antaranya pacar korban.

“Saat ini Tim Subdit Jatanras telah mengamankan tiga orang,” kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, saat dihubungi, Kamis (18/4).

Secara terperinci, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu mengatakan, dari tiga orang tersebut, dua di antaranya pacar korban. “Dari 3 orang yang diamankan, 2 orang adalah pacar korban dan 1 adalah pelanggan korban,” kata Rovan.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments