Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalSenior PDIP: Prabowo Subianto Sebut Korupsi Akar Kemiskinan Tepat Tapi Dilematis

Senior PDIP: Prabowo Subianto Sebut Korupsi Akar Kemiskinan Tepat Tapi Dilematis

Media Indo Pos,Jakarta – Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menyebut pidato Presiden terpilih Prabowo Subianto yang mengajak para elite politik bersatu usai Pilpres 2024 bagus dan berkelas. Hendrawan mengatakan Indonesia akan menjadi lebih baik jika esensi dari pidato itu benar-benar dijalankan.

“Pidato yang bagus dan berkelas. Jika esensi pidato tersebut benar-benar dijalankan, bukan sekadar retorika politik, kita optimis akan melihat Indonesia yang lebih baik,” kata Hendrawan kepada wartawan, dikutip, Kamis (25/4/2024).

Hendrawan juga mengaku setuju dengan pernyataan Prabowo yang menyebut korupsi sebagai akar kemiskinan. Akan tetapi, kata Hendrawan, pernyataan itu dilematis.

“Pernyataan Prabowo yg menyebut korupsi sebagai akar kemiskinan, sangat tepat tetapi dilematis, karena demokrasi yang mengantarnya ke kursi presiden sarat elemen-elemen KKN. Jadi presiden berjanji untuk memerangi hal-hal yang membawanya ke tampuk kekuasaan, ” kata Hendrawan.

Prabowo Ajak Elite Bersatu
Sebelumnya, Prabowo Subianto mengajak para elite politik bersatu seusai Pilpres 2024. Prabowo mengajak semua elite politik untuk berkorban demi rakyat.

“Seluruh elite Indonesia harus bekerja sama, marilah kita berani meninggalkan perbedaan-perbedaan kita, mari kita berani mengatasi perasaan perasaan kita, mari kita gali kesadaran dan cinta tanah air, mari kita berkorban, berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak mengalami kesusahan, yang masih banyak sulit mencari makan untuk hari esok,” ucap Prabowo dalam pidatonya di KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Prabowo mengatakan dunia berubah dengan cepat. Dia mengatakan persatuan merupakan kunci bagi Indonesia yang makmur. “Sekali lagi, saya mohon bantuan, kerja sama dari kita semua. Dunia sudah berubah, paradigma sekarang ini sudah berubah dengan cepat,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments