Tuesday, May 28, 2024
HomeBerita NasionalHadiri Halalbihalal PKS, Anies Baswedan Bicara Persimpangan Jalan Baru

Hadiri Halalbihalal PKS, Anies Baswedan Bicara Persimpangan Jalan Baru

Media Indo Pos,Jakarta – Anies Baswedan menghadiri acara halalbihalal yang digelar Partai Keadilan Sosial (PKS). Anies mengatakan PKS memasuki fase perjalanan baru untuk memutuskan bergabung atau tidaknya dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Siang hari ini merupakan babak baru bagi perjalanan fase baru, 22 tahun PKS berjuang dan 22 tahun itu diiringi dengan catatan rekam jejak konsistensi berdemokrasi itu salah satunya adalah siap untuk berada di dalam pemerintahan dan selalu siap berada di luar pemerintahan,” kata Anies Baswedan dalam sambutannya di acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Jalan Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Anies mengatakan PKS telah menunjukkan keteladanan berdemokrasi. Dia mengatakan teladan itu ditunjukkan PKS dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya saat berada di dalam pemerintahan maupun saat sebagai oposisi.

“PKS telah memberikan keteladanan berdemokrasi dengan menunjukkan sikap ketika berada di dalam pemerintah jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan ketika berada di luar konsisten untuk menjadi mitra sebagai oposisi,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini PKS tengah berada di persimpangan jalan menentukan arah politiknya usai Pilpres 2024. Dia mengatakan konsisten merupakan karakter PKS.

“Ini adalah rekam jejak yang juga disampaikan Pak Surya Paloh ada dinamika dalam dan luar, dan sekarang ada persimpangan jalan baru kita masuk persimpangan jalan baru, yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana, kita menunggu PKS ambil yang mana tapi yang pasti konsistensi itu adalah salah satu karakter dari PKS,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments