Monday, May 20, 2024
HomeSportPelatih Korea Selatan Akhirnya Buka Suara Usai Dikalahkan Indonesia

Pelatih Korea Selatan Akhirnya Buka Suara Usai Dikalahkan Indonesia

Media Indo Pos,Jakarta – Pelatih Korea Selatan U-23 Hwang Sun Hong mengungkapkan alasan di balik kekalahan dari Indonesia di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Korea disingkirkan Timnas Indonesia U-23 lewat drama adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) dini hari WIB. Taeguk Warriors kalah 10-11 setelah skor imbang 2-2 selama 120 menit.

Sun Hong mengaku Korea mengalami kesulitan meladeni Indonesia yang memakai skema tiga bek. Apalagi, tiga pemain belakang Tim Garuda Muda difungsikan tidak hanya sekadar untuk urusan bertahan saja.

“Ada masalah dengan bek tengah. Mereka pasti beralih ke skema tiga bek, tetapi mereka tidak hanya turun dan main bertahan,” ucap Sun Hong dilansir dari Naver.

“Kami coba menekan di area tengah lapangan tetapi tampak tidak bekerja dengan baik. Itu adalah penilaian dan tanggung jawab saya. Tampaknya model permainan kami tidak berjalan seperti yang diharapkan karena berbagai variabel seperti cedera [pemain] dan kartu merah,” ia melanjutkan.

Ini adalah kali pertama Sun Hong membuat pernyataan sejak Korea dikalahkan Indonesia. Karena mendapat kartu merah di laga itu, posisinya di konferensi pers usai laga digantikan asisten pelatih.

Sun Hong mengaku bertanggung jawab terhadap kekalahan yang dialami anak asuhnya. Ia memastikan anak asuhnya sudah mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki saat disingkirkan Timnas Indonesia U-23.

“Kami meminta maaf kepada orang-orang yang mendukung kami sampai larut malam. Tanggung jawab untuk hasil ini sepenuhnya ada pada saya, sang pelatih. Saya bertanggung jawab penuh. Sekali lagi saya minta maaf. Para pemain telah melakukan yang terbaik. Saya harap kalian bisa menyemangati ketimbang melontarkan kritik,” katanya.

Kegagalan di Piala Asia U-23 2024 membuat Korea dipastikan tidak akan bermain di Olimpiade 2024. Ini sekaligus memutus rekor Korea yang selalu tampil di Olimpiade sejak Olimpiade 1988.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments