Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikPKS Ungkap Rencana Bertemu Prabowo Subianto: Jadwal Sedang Diatur

PKS Ungkap Rencana Bertemu Prabowo Subianto: Jadwal Sedang Diatur

Media Indo Pos,Jakarta – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi mengungkap rencana silaturahmi partainya dengan presiden terpilih Prabowo Subianto. Aboe mengatakan dialog sudah dilakukan dan tinggal mengatur jadwal silaturahmi tersebut.

“Kita tunggu saja nanti, kan udah pada kebagian, tinggal PKS aja nggak kebagian ha-ha,” kata Aboe dalam acara halalbihalal PKS di DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

“Sudah dialog, tinggal diatur jadwal,” imbuhnya.

Aboe belum menjelaskan waktu detail rencana pertemuan tersebut. Menurutnya, lebih baik jika PKS segera bertemu dengan Prabowo.

“Segera. Ikan sepat ikan gabus lebih cepat lebih bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aboe mengatakan saat ini pihaknya fokus menikmati suasana halalbihalal di DPP PKS. Dia mengatakan acara halalbihalal itu sengaja digelar di DPP untuk menciptakan suasana kekeluargaan.

“Jadi kita nikmat aja suasana, mohon maaf kalau acara kurang mungkin makanannya kurang tepat atau suasana, tapi sengaja kita bikin homie di partai, tidak di gedung, semua bikin suasana. Suasana hari ini suasana relaksasi, relaksasi dari ketegangan pileg, pilpres. Kita mau siap-siap lagi untuk menuju pilkada. Nah pertemuan saat ini kita membuat suasana harmonis, romantis, dan suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Diketahui, Prabowo sudah melakukan pertemuan dengan NasDem dan PKB usai ditetapkan menjadi presiden terpilih. Kedua partai mengungkap dukungan kepada Prabowo. Awalnya, Prabowo menyambangi markas PKB pada Rabu (27/4/2024). Prabowo diterima langsung oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin berharap PKB dan Gerindra dapat melanjutkan kerja sama. Terlebih, tambah Cak Imin, pemerintahan ke depan bakal menghadapi berbagai tantangan yang menurutnya tidak ringan.

“Bagi kepentingan itu maka kesuksesan pembangunan adalah kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat, dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan karena kemajuan dan kemakmuran,” ujar Cak Imin.

Selanjutnya, Prabowo menerima kunjungan Ketum NasDem Surya Paloh di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Paloh mengatakan dari hasil diskusi dengan semua pihak ia menentukan jika opsi bergabung dengan pemerintahan baru adalah keputusan yang terbaik. Ia menegaskan itu adalah pilihan NasDem.

“Kalau memang ada opsi karena dasar, bukan saya yang meminta. Tapi kesempatan, dorongan, keinginan, spirit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan saya pikir itu lebih baik. Itu lah pilihan saya, pilihan NasDem,” kata Surya Paloh.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments