Wednesday, May 22, 2024
HomeBerita NasionalAngkot Bawa 10 Penumpang di Maluku Tengah Terbalik, 1 Orang Tewas

Angkot Bawa 10 Penumpang di Maluku Tengah Terbalik, 1 Orang Tewas

Media Indo Pos,Maluku Tengah – Sebuah mobil angkutan kota (angkot) yang membawa 10 penumpang terbalik diduga karena tidak kuat menanjak di Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Insiden tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan 5 lainnya luka-luka.

“Mobil angkot berisi 10 itu penumpang terbalik. Akibatnya satu meninggal dan lima lainnya dirawat di dua rumah sakit (RS) di Ambon,” kata Kapolsek Leihitu Iptu Moyo Utomu kepada awak media, Minggu (28/4/2024).

Kecelakaan tunggal itu terjadi di tanjakan Dusun Batu Lubang, Negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah pada Sabtu (27/4) sekitar pukul 17.00 WIT. Angkot tersebut dikemudikan Husni Ely (48) dari Negeri Larike menuju Negeri Asilulu.

“Saat mobil berisi 10 penumpang menaiki tanjakan tersebut hingga ke pertengahan, tiba-tiba mobil mundur dan tak bisa lagi naik,” terang Iptu Moyo.

Moyo mengatakan mobil angkot tersebut terbalik usai mundur di tanjakan. Akibatnya penumpang bernama Rusli Kalauw (34) meninggal karena terjepit badan mobil sementara lima orang luka yakni Suhardi, Lili Sameth, Irma Sameth, Nona Laisouw dan Hatija Laisouw.

“Akibat luka tersebut, kelima penumpang itu dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) dan RSUP Leimena Ambon. Sementara 4 penumpang lainnya termasuk pengemudi tak mengalami luka-luka,” jelasnya.

Dia menambahkan pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) usai menerima laporan dari warga. Aparat selanjutnya membantu mengevakuasi para korban ke rumah sakit.

“Kita turun di TKP mengevakuasi para korban dan mengamankan mobil tersebut. Mobil hanya mengalami kerusakan pada bagian depan dan bagian belakang samping kanan,” jelasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments