Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalBamsoet Dorong Persatuan Bangsa Dikukuhkan

Bamsoet Dorong Persatuan Bangsa Dikukuhkan

Media Indo Pos,Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengajak elemen bangsa mempererat tali silaturahmi demi mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini ia sampaikan usai menghadiri halalbihalal di Kantor DPP PKS Jakarta.

Dalam kegiatan yang berlangsung Sabtu (27/4), Bamsoet mengatakan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah diresmikan oleh KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024.

“Saatnya para elit politik dan seluruh elemen-elemen bangsa untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Mari kita dukung bersama presiden terpilih Prabowo-Gibran melakukan pembangunan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” ujar Bamsoet dalam keterangannya, Minggu (28/4/2024).

Ketua MPR RI ini berharap dampak yang timbul dari perbedaan pilihan dalam pemilu serta perselisihannya bisa disudahi. Terlebih putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 sudah keluar dan seluruh tahapan hukum sudah dijalani sesuai aturan yang ada.

“Terlalu mahal harga yang harus dibayar jika perbedaan politik dalam pemilu harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi sampai mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita harus bersatu kembali bergotong royong membangun sinergi dan kekuatan untuk kemajuan umat, bangsa dan negara,” paparnya.

Ia menegaskan partai politik peserta pemilu 2024 harus mengutamakan kepentingan bangsa. Dengan demikian, partai politik yang kemarin bertarung bisa melebur menjadi satu demi kesejahteraan Indonesia.

“Dunia politik tak ubahnya sebuah ‘game’ atau permainan. Di politik kita bisa mati berkali-kali dan hidup berkali-kali. Karenanya, para politisi harus memiliki jiwa kesatria yang tidak mudah sakit hati jika kalah dalam permainan,” pungkas Bamsoet.

Sebagai informasi, kegiatan halalbihalal ini turut dihadiri oleh Ketua Mejelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Dewan Syura PKS Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua DPD RI La Nyala Mataliti. Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto serta Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments