Thursday, May 23, 2024
HomeTNICegah Pencemaran Udara, Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Cegah Pencemaran Udara, Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Media Indo Pos,Pacitan – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama. Lingkungan yang bersih dan sehat tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan serta kelestarian alam.

Sebaliknya, lingkungan yang kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya berbagai penyakit seperti demam berdarah, diare dan leptospirosis. Untuk itu, dengan menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan dapat meminimalisir risiko penyebaran penyakit tersebut.

Untuk menciptakan lingkungan yang sehat, maka anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan bersama warga berinisiatif melaksanakan kerja bakti pembersihan di sepanjang jalan utama Desa Semanten, Kec./Kab. Pacitan, Minggu (28/04/2024).

Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan mengatakan, keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti menunjukkan komitmen TNI untuk membantu masyarakat, serta membangun hubungan yang harmonis, sebagai implementasi kemanunggalannya dengan rakyat.

“Lingkungan yang bersih dan asri akan terasa lebih nyaman untuk ditinggali. Hal ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan masyarakat, disamping mendorong kesadaran untuk memberdayakan pola hidup bersih dan sehat,” jelasnya saat berada di lokasi.

Tak hanya itu, ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk senantiasa mengelola sampah organik maupun yang berasal dari rumah tangga dengan baik, agar tidak menimbulkan pencemaran lingkungan, sehingga berdampak bagi kesehatan.

“Dengan menjaga lingkungan tetap bersih, berarti kita sudah ikut berkontribusi menciptakan kualitas udara yang sehat. Oleh karenanya jangan membuang sampah sembarangan, agar tidak menimbulkan pencemaran,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments