Thursday, May 23, 2024
HomeSportSemifinal Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Dikeliling Tim Tradisi Juara

Semifinal Piala Asia U-23: Timnas Indonesia Dikeliling Tim Tradisi Juara

Media Indo Pos,Jakarta – Timnas Indonesia U-23 jadi satu-satunya tim yang belum pernah menjadi juara di Piala Asia U-23 di antara tim-tim yang masih bertahan di babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 kini memperebutkan trofi juara dan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 melawan tim-tim yang punya tradisi kuat di turnamen ini seperti Uzbekistan, Jepang dan Irak. Indonesia akan menghadapi Uzbekistan sedangkan Jepang bakal berjumpa Irak.

Ketiga tim yang ada di semifinal ini pernah mengecap juara di turnamen ini. Irak juara di edisi perdana (2013), Jepang juara di edisi kedua (2016), sedangkan Uzbekistan juara di edisi ketiga (2018). Sedangkan bila dibandingkan ketiga tim tersebut, Timnas Indonesia U-23 justru baru merasakan Piala Asia U-23 2024 alias edisi keenam sebagai ajang debut mereka.

Terlepas dari ketiga tim tersebut pernah merasakan gelar juara, hal tersebut sejatinya tidak berpengaruh banyak pada kekuatan tim yang ada saat ini. Tim yang pernah juara itu tentu jauh berbeda dibanding tim yang ada saat ini.

Bahkan bisa dibilang Timnas Indonesia U-23 yang punya keuntungan bila mengacu pada kondisi terkini. Garuda Muda banyak diisi pemain-pemain yang sudah malang melintang di level senior. Hal tersebut bisa jadi poin plus karena Garuda Muda sudah terbiasa bermain dalam tekanan dan menghadapi pemain-pemain senior yang levelnya di atas pemain U-23.

Tiket menuju Olimpiade Paris 2024 bagi zona AFC tersedia tiga buah tiket langsung. Pemilik tiket tersebut adalah tim dengan posisi tiga besar. Sedangkan tim peringkat keempat akan bermain dalam playoff antarkonfederasi melawan wakil Afrika yang sudah dipastikan jadi milik Guinea.

Laga Indonesia vs Uzbekistan dan Jepang vs Irak akan digelar pada Senin (29/4).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments