Sunday, May 26, 2024
HomeBerita Nasional2 Penambang Tertimbun Tambang Galian Batu Bara Sedalam 25 Meter

2 Penambang Tertimbun Tambang Galian Batu Bara Sedalam 25 Meter

Media Indo Pos,Lebak – Dua pekerja tambang tertimbun galian batu bara di Desa Pamumbulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Keduanya dilaporkan sampai saat ini belum ditemukan.

“Telah terjadi kecelakaan membahayakan manusia dua orang penambang tertimbun galian batu bara di blok Cigalugur, Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak,” kata Kasi OPS Basarnas Banten Heru Amir, Senin (29/4/2024).

Heru mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Sabtu (27/4), sekitar pukul 13.00 WIB. Heru mengatakan kedua penambang itu bernama Rohdi (24) dan Irwan (35).

Heru menjelaskan, sebelum dinyatakan hilang, Rohdi mencoba mengambil peralatan tambang di dalam galian. Namun, menurutnya, korban malah tertimbun dinding tambang.

“Namun setelah satu jam korban tidak kunjung keluar dari dalam galian,” katanya.

Heru melanjutkan mengetahui Rohdi yang tak kunjung keluar, kemudian korban bernama Irwan berniat mencari. Nahas, Irwan juga terjebak di dalam tambang. “Korban kedua bernama Irwan berinisiatif mencari korban, namun terjebak di dalam tambang,” imbuhnya.

Heru mengatakan keduanya sempat mendapatkan pertolongan dari rekannya. Namun upaya pertolongan itu tak membuahkan hasil. “Rekan korban mendekati dan menggapai tangan korban untuk menarik korban, namun rekan korban tidak kuat karena tubuh korban sudah tertimbun longsoran dinding tambang,” katanya.

Heru mengatakan keduanya tertimbun longsor sedalam kurang lebih 25 meter. Dia mengatakan tim gabungan saat ini masih terus mengevakuasi korban.

“Kedalaman sekitar 25 sampai 30 meter,” ujarnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments