Tuesday, May 21, 2024
HomePolitikAnies Baswedan Soal Gabung Prabowo-Gibran: Memang Saya Partai?

Anies Baswedan Soal Gabung Prabowo-Gibran: Memang Saya Partai?

Media Indo Pos,Jakarta – Anies Baswedan menjawab kemungkinan dirinya gabung ke dalam pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia mengatakan dirinya bukan partai dan saat ini hanya sebagai warga negara biasa.

“Memang saya partai? Kan timnya udah selesai. Kemudian saya bukan pimpinan partai. Saya warga negara sekarang,” ujar Anies kepada wartawan di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Anies juga tidak mempermasalahkan kondisi anggota Koalisi Perubahan yang mulai membuka komunikasi dengan pihak Prabowo-Gibran. Dia menegaskan jalur komunikasi dalam proses berpolitik memang selalu terbuka.

“Kita masih jalan sama-sama terus kok. Masih jalan sama-sama terus dan begini, di dalam proses komunikasi itu selalu ada ruang terbuka untuk komunikasi,” kata dia.

“Bahkan ketika kami berdua hadir pun ada yang mempertanyakan, kenapa harus hadir? Itu. Tapi kenyataannya kami ingin bernegara dengan terhormat kok, kita ingin menjalankan proses politik juga dengan terhormat,” kata Anies.

Seperti diketahui, Partai NasDem dan PKB secara terang-terangan menyatakan merapat mendukung presiden terpilih Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments