Thursday, May 23, 2024
HomeTNITanamkan Sikap Disiplin, Anggota Koramil Purwodadi Latih Ketarunaan Siswa SMKN 2 Purwodadi

Tanamkan Sikap Disiplin, Anggota Koramil Purwodadi Latih Ketarunaan Siswa SMKN 2 Purwodadi

Media Indo Pos,Grobogan – Membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, serta rasa tanggung jawab, Serma Sutrimo beserta 2 orang anggota Koramil 01/Purwodadi Kodim 0717/Grobogan melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris-berbaris (PBB) dalam rangka Ketarunaan siswa SMKN 2 Purwodadi, Senin (29/04/2024).

Pada kegiatan tersebut, Serma Sutrimo beserta rekan anggota mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh siswa-siswi SMKN 2 Purwodadi.

“Kegiatan itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan siswa-siswi. Mereka diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat bela negara, serta kegiatan pelatihan dasar PBB,” ungkapnya.

Gerakan dasar PBB yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat dan periksa kerapihan. “Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” terangnya.

Sementara itu, para siswa-siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa-siswi membuat Babinsa dan Kepala Sekolah merasa bangga.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments