Monday, May 20, 2024
HomeSport2 Blunder Kim Min-jae Bikin Bayern Gagal Kalahkan Real Madrid

2 Blunder Kim Min-jae Bikin Bayern Gagal Kalahkan Real Madrid

Media Indo Pos,Munich – Bayern Munich gagal mengalahkan Real Madrid akibat dua kesalahan Kim Min-jae. Thomas Tuchel mengkritik penampilan bek asal Korea Selatan ini. Bayern vs Madrid berakhir imbang 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (1/5/2024) dini hari WIB. Madrid memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Vinicius Junior.

Tuan rumah bisa berbalik memimpin di babak kedua melalui gol Leroy Sane dan eksekusi penalti Harry Kane. El Real terhindar dari kekalahan usai Vinicius kembali bikin gol kali ini dari titik putih di menit ke-83.

Pada laga ini, Die Roten lebih dominan dengan 52 persen penguasaan bola dibanding Madrid yang mencatatkan 48 persen. Bayern juga lebih banyak menyerang dengan total melepas 14 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Madrid melakukan 10 percobaan dengan empat on target.

Dua gol Madrid di laga ini bisa dibilang lahir akibat kesalahan lini belakang Bayern khususnya Kim Min-jae. Kim terkecoh dengan gerakan Vinicius hingga kalah adu lari saat mengejar umpan Kroos.

Sementara pada gol kedua, Kim melanggar Rodrygo di kotak penalti. Pelanggaran yang terbilang tak perlu karena didekat Kim masih ada Eric Dier yang bisa membantunya mengover Rodrygo.

Pelatih Bayern, Thomas Tuchel, secara terbuka mengkritik kesalahan Kim pada laga ini. Ia menilai bek asal Korea Selatan tampil terlalu agresif. “Dia terlalu ‘nafsu’ dua kali. Dia melakukan langkah pertama terlalu dini melawan Vinicius di gol pertama dan terkecoh oleh umpan Toni Kroos. Dia berspekulasi dan terlalu agresif. Sayangnya di gol kedua terjadi kesalahan lagi. Kami lima lawan dua, kami punya unggul jumlah. Tidak perlu bertahan agresif melawan Rodrygo,” kata Tuchel dikutip dari Imiasanmia.

“Saat Eric hendak membantu, dia [Kim] menjatuhkannya [Rodrygo]. Sayangnya dengan kualitas mereka, kesalahan ini mendapat hukuman. Tapi ya, itu terjadi. Kami harus terus maju,” jelasnya.

Hasil ini membuat kedua kubu wajib menang di leg kedua demi melaju ke final. Laga leg kedua bakal berlangsung di Santiago Bernabeu pada 9 Mei mendatang.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments