Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalPresiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Buruh, Unggah Foto Ilustrasi Naik MRT '14-24'

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Buruh, Unggah Foto Ilustrasi Naik MRT ’14-24′

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah ucapan selamat hari buruh internasional atau May Day. Dia mengajak untuk meneruskan semangat juang para buruh demi mencapai keadilan dan kesejahteraan.

“Setiap pekerja adalah pahlawan sehari-hari yang menjaga roda perekonomian terus berputar. Mari kita teruskan semangat juang para buruh untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan bersama. Selamat Hari Buruh Internasional,” tulis Jokowi di akun X-nya, Rabu (1/5/2024).

Dalam akun X-nya itu, Jokowi mengunggah gambar ilustrasi yang menampilkan sejumlah pekerjaan. Di antaranya petani, penjahit, tukang galon, hingga arsitek berlatar belakang gambar pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Dalam gambar itu juga terlihat Jokowi berada di dalam sebuah gerbong kereta bersama para pekerja. Kereta tersebut berwarna silver dan biru yang identik dengan transportasi MRT. Selain itu, ada tulisan angka 14 dan 24 di ujung sudut kiri dan kanan kaca kereta tersebut.

Seperti diketahui, dalam peringatan May Day ini, ribuan buruh menggelar aksi di sejumlah wilayah Indonesia. Termasuk di Jakarta, yang belokasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Sebanyak 3.454 personel gabungan dari TNI hingga Polri dikerahkan untuk mengamankan peringatan May Day di Jakarta hari ini. Personel akan disebar di beberapa titik yang menjadi pusat keramaian.

“Ada 3.454 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres jajaran, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI yang siap mengamankan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum dan juga kegiatan perayaan Hari Buruh,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (30/4).(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments