Tuesday, May 21, 2024
HomeSportTimnas Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong: Ayo Pergi ke Paris!

Timnas Indonesia Vs Irak, Shin Tae-yong: Ayo Pergi ke Paris!

Media Indo Pos,Jakarta – Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga krusial melawan Irak di Piala Asia U-23 2024. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong meminta dukungan penuh suporter. Indonesia U-23 menantang Irak pada pertandingan perebutan tempat ketiga sekaligus kelolosan otomatis ke Olimpiade Paris 2024. Laga tersebut akan dilangsungkan di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (2/5) malam WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, Indonesia dipaksa mengakui keunggulan Uzbekistan U-23 setelah takluk dengan skor 0-2. Kontroversi mengiringi laga tersebut karena sejumlah keputusan wasit.

Sementara itu Timnas Irak U-23 kalah di tangan Jepang juga dengan skor 0-2. Gol-gol di babak pertama dari Mao Hosoya dan Ryotaro Araki memastikan Samurai Biru ke partai puncak untuk pertama kalinya sejak 2016.

Shin Tae-yong memastikan Timnas U-23 fokus penuh untuk mengalahkan Irak. Indonesia bertekad mengukir sejarah lain dengan berlaga di sepakbola Olimpiade.

“Meskipun kami punya banyak penyesalan tentang pertandingan melawan Uzbekistan, kami kembali menatap pertandingan besok,” ucap pelatih berusia 53 tahun ini di akun media sosial Instagram.

“Semua pemain kami sudah bekerja sangat keras. Tolong beri kami banyak dukungan agar kami bisa memenangi laga terakhir perebutan tempat ketiga dan keempat.”

“Ayo pergi ke Paris!” cetus Shin Tae-yong.

Setelah dikalahkan Uzbekistan, ada dua jalan yang tersisa bagi Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Olimpiade 2024. Yang pertama, dengan finis ketiga di Piala Asia U-23 2024, lalu seandainya kalah dari Irak, maka Indonesia harus memenangi laga playoff melawan Guinea.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments