Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalBayi Diserang Monyet Liar, Alami Luka Robek di Perut

Bayi Diserang Monyet Liar, Alami Luka Robek di Perut

Media Indo Pos,Lebak – Seorang bayi berusia dua bulan menjadi korban serangan monyet liar di Kecamatan Wanasalam, Lebak, Banten. Akibatnya, bayi tersebut mengalami luka robek di bagian perut.

Insiden ini terjadi pada Senin (29/4/2024), pukul 12.30 WIB. Bayi itu bernama Muhamad Alwi, anak pasangan Munasir dan Siti Aisah. Sebelum insiden, bayi tersebut tengah tertidur di teras rumah.

“Awalnya lagi bersantai ditemani ibunya di teras rumah. Setelah diberi susu, bayi tersebut tidur pulas,” kata Ketua Relawan Respek Peduli Lebak Delima Humairo saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/5).

Delima menjelaskan, bayi tersebut sempat ditinggal ibunya untuk salat Zuhur. Sang ibu lantas keluar rumah ketika mendengar jeritan sang bayi. “Waktu Zuhur, sang ibu masuk sebentar mau salat, tapi mendengar jeritan histeris dari anak langsung keluar. Memang kondisi di rumahnya berdekatan dengan hutan,” jelasnya.

Bayi tersebut diserang monyet liar yang menyebabkan luka robek di bagian perut. Bayi tersebut langsung dilarikan ke RSUD Malingping dan dirujuk ke RS Hermina di Serang.

“Kami dapat laporan dari pihak desa kalau ada bayi terluka parah akibat serangan monyet liar. Posisi sudah di RS Malingping dan menyebar rujukan tapi belum ada yang menerima. Kemudian, kami rekomendasi rujuk mandiri ke RS Hermina di Serang,” jelasnya.

“Alhamdulillah keluarga setuju kita bawa langsung karena kondisi bayi masih stabil saat itu, walaupun ada desas-desus harus merogoh kocek puluhan juta, atas kerja sama semua pihak bayi dapat ditangani dengan baik dan ter-cover BPJS,” sambungnya.

Lebih lanjut, Delima menjelaskan, bayi tersebut sudah menjalani operasi dan berjalan lancar. Saat ini, bayi tersebut tengah menjalani perawatan intensif.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments