Monday, May 20, 2024
HomeTNIPastikan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil 0801/04 Dampingi Pendistribusian Bantuan dari Pemerintah

Pastikan Aman dan Lancar, Babinsa Koramil 0801/04 Dampingi Pendistribusian Bantuan dari Pemerintah

Media Indo Pos,Pacitan – Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 318 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Balai Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Rabu (01/05/2024).

Dari masing-masing penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 kg. Penyaluran beras BPNT ini merupakan program Pemerintah yang bertujuan untuk membantu masyarakat miskin dan rentan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

Untuk memastikan proses pendistribusiannya berjalan lancar, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan Serda Fendi turut dilibatkan untuk melaksanakan pendampingan dan pengamanan di lokasi.

Tak hanya sebatas itu saja, pihaknya bersama Perangkat Desa setempat juga mengatur proses penyalurannya secara bergantian per dusun, guna menghindari kesalahpahaman baik antara petugas maupun penerima manfaat.

“Kami berharap bantuan beras yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, melihat harga beras di pasaran saat ini juga sudah berangsur-angsur mulai stabil kembali,” ujarnya saat berada di lokasi.

Lebih dari itu, dengan didistribusikan bantuan pangan beras hari ini, akan semakin menguatkan upaya Pemerintah dalam menstabilkan harga beras di pasaran, sehingga terwujud swasembada pangan secara menyeluruh.

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah khususnya kepada masyarakat kurang mampu, oleh karenanya wajib kita syukuri. Mudah-mudahan melalui langkah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok beras,” tandasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments