Monday, May 20, 2024
HomeTNIBekali Pengetahuan dan Keterampilan, Kodim 0801/Pacitan Gelar Pembinaan Personel Provost

Bekali Pengetahuan dan Keterampilan, Kodim 0801/Pacitan Gelar Pembinaan Personel Provost

Media Indo Pos,Pacitan – Guna mendukung kelancaran tugas dalam penegakan hukum, Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan Subdenpom 1-4 Pacitan melaksanakan pembinaan terhadap personel Provost, yang berlangsung di Makodim 0801/Pacitan, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Jumat (03/05/2024).

Upaya pembinaan bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas penegakan hukum secara profesional, efektif dan akuntabel, di samping juga meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota di satuan.

Tak hanya secara teori, personel Provost juga dibekali materi praktek simulasi untuk menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi dalam tugas penegakan hukum, sehingga keberadaannya mampu menegakkan disiplin, hukum dan tata tertib di satuan.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan meminta kepada personel Provost agar senantiasa mempelajari semua ilmu yang diberikan, sehingga nantinya dapat diimplementasikan di lapangan.

“Pelatihan ini dilakukan secara berkala mencakup materi tentang hukum pidana, teknik penyelidikan dan penyidikan, pengamanan fisik, penegakan disiplin serta pengawasan,” katanya secara terpisah.

Lebih dari itu, ia menekankan kepada seluruh personel Kodim 0801/Pacitan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan satuan, maupun mencoreng nama baik TNI AD.

“Pelatihan memiliki peran penting dalam penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib, mengingat keberadaan Provost menjadi bagian dari cerminan satuan,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments