Wednesday, May 22, 2024
HomePolitikPAN Dukung Prabowo Tak Bawa Orang Toxic ke Pemerintah

PAN Dukung Prabowo Tak Bawa Orang Toxic ke Pemerintah

Media Indo Pos,Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic ke kabinetnya. PAN merasa setuju dengan pesan Luhut tersebut.

Awalnya, Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay memahami pesan Luhut itu sebagai bukti dukungan terhadap Prabowo. Menurutnya, Luhut berharap Prabowo bisa lancar memimpin pemerintahan Indonesia ke depan usai resmi dilantik menjadi presiden.

“Karena apa yang disampaikan Pak Luhut ini sebetulnya adalah nasihat umum saja diberikan kepada siapapun calon pemimpin, sebab apa yang disampaikan itu saya kira sangat mudah untuk dipahami,” kata Saleh kepada wartawan, Jumat (3/5/2024).

Kemudian, Saleh menyinggung terkait orang-orang di belakang Prabowo yang berlatar belakang beda-beda, seperti politikus, pengusaha, hingga birokrat. Menurutnya, orang-orang dengan berbagai latar belakang itu tidak semua memiliki track record bagus di masa lalunya.

Oleh sebab itu, Saleh mendukung Prabowo untuk tidak membawa orang-orang toxic ke pemerintahan mendatang agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

“Jadi mungkin itu yang diingatkan oleh Pak Luhut kepada Pak Prabowo. Sehingga orang-orang yang bermasalah seperti itu, atau dia menyebutnya orang toxic tidak menjadi beban di dalam pemerintahan ke depan,” ucap Saleh.

“Kalau misalnya ada orang seperti itu justru yang paling runyam itu bukan melaksanakan program yang diprioritaskan oleh Pak Prabowo, malah justru orang ini mencoba bagaimana menyelesaikan persoalan dirinya ataupun bagaimana mengobati toxicnya tersebut. Nah itu tentu akan mengganggu jalannya pemerintahan ke depan,” sambungnya.

Namun, Saleh yakin bahwa Prabowo sudah paham betul terkait pemilihan orang-orang yang akan membantunya di Kabinet Indonesia Maju (KIM). Sebab, kata dia, Prabowo bukan orang baru di perpolitikan Tanah Air.

“Saya kira Pak Prabowo sudah paham, sebab Pak Prabowo ini bukan orang baru di pentas politik nasional. Beliau selain dulu aktif di militer sampai jenderal, tapi juga aktif mengelola partai politik terbesar ketiga saat ini di Indonesia. Jadi saya kira bukan hal yang baru, Pak Prabowo sudah sangat paham soal itu,” ujarnya.

Pesan Luhut ke Prabowo
Luhut Binsar Pandjaitan sebelumnya mengungkapkan pesannya kepada presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto terkait pemerintahan ke depan. Luhut meminta Prabowo Subianto untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

“Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke kepemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” ujar Luhut dalam acara ‘Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth’ di Jakarta seperti dilansir dari Antara, Jumat (3/5).(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments