Monday, May 20, 2024
HomeTNIBabinsa Sumbermujur Siap Mendukung Produktivitas Pertanian Melalui Pendampingan Penyiapan Lahan Jagung

Babinsa Sumbermujur Siap Mendukung Produktivitas Pertanian Melalui Pendampingan Penyiapan Lahan Jagung

Media Indo Pos,Lumajang – Dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian di wilayahnya, Babinsa Sumbermujur Koramil 0821/09 Candipuro Serda Turmudzi Abdullah, melaksanakan pendampingan penyiapan penanaman jagung di lahan seluas 1 hektar, di lahan milik Matjeri seorang anggota kelompok tani ‘Wana Tani’ Dusun Banjarejo, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024).

Menurut Serda Abdullah, kegiatan pendampingan penyiapan lahan ini sangat penting, karena akan berdampak langsung pada pertumbuhan dan hasil jagung di masa mendatang.

“Kegiatan pendampingan penyiapan lahan yang akan ditanami jagung, nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, dengan penerapan yang optimal sesuai aturan dari petugas penyuluh lapangan,” ungkapnya.

Dalam pendampingan itu, Babinsa tidak hanya memberikan bantuan teknis dan petunjuk, tetapi juga secara aktif terlibat dalam proses penyiapan lahan bersama petani setempat.

“Diharapkan, melalui pendampingan ini, penanaman jagung jenis Varietes Sigenta (Hibrida) ini akan memberikan hasil yang optimal, sehingga dapat menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Hal itu merupakan bagian dari upaya pendampingan Babinsa kepada warga tani, untuk turut serta memberikan dukungan nyata dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan produktivitas pertanian di wilayah.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments