Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalPDIP Buka Penjaringan Cagub Jakarta 8 Hingga 20 Mei 2024

PDIP Buka Penjaringan Cagub Jakarta 8 Hingga 20 Mei 2024

Media Indo Pos,Jakarta – PDI Perjuangan membuka penjaringan calon kepala daerah Provinsi Jakarta. Penjaringan dibuka dari 8 hingga 20 Mei 2024 di Kantor DPD PDI Jakarta.

“Sebagai partai politik, PDI Perjuangan memberi kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik untuk mendaftarkan dirinya menjadi bakal calon kepala daerah Provinsi Daerah Khusus Jakarta. Pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dilakukan pada tanggal 8 Mei sampai dengan 20 Mei,” tulis Ketua Pelaksana Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DKJ PDIP Hendra Gunawan, dalam keterangannya, Senin, (7/5/2024)

Lokasi pendaftaran bakal calon kepala daerah berada di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta di Sedayu City Big Box, Cakung Barat, Cakung Jakarta Timur. PDIP menyinggung soal perubahan status Jakarta dari Daerah Khusus Ibu Kota menjadi Daerah Khusus Jakarta atau DKJ. Status itu membuat Jakarta menjadi kota bisnis.

“Salah satu cirinya adalah Jakarta menjadi kota bisnis dan global yang ditetapkan menjadi kawasan aglomerasi di dalamnya meliputi Kawasan Jabodetabekjur,” katanya.

Karena itu, PDIP mengaku mencari pemimpin yang kuat untuk memimpin Jakarta selama lima tahun ke depan. PDIP ingin pemimpin yang memiliki landasan Pancasila.

“Diperlukan kepemimpinan yang kuat dari seorang kepala daerah yang memimpin pemerintahan di atas pilar-pilar Pancasila sebagai dasar dan ideologi bangsa,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments