Thursday, May 23, 2024
HomeTNITingkatkan Kemampuan Operator Komputer, Pangdam XIII/Merdeka: Agar Seluruh Satuan Dukung Tupok Kodam

Tingkatkan Kemampuan Operator Komputer, Pangdam XIII/Merdeka: Agar Seluruh Satuan Dukung Tupok Kodam

Media Indo Pos,Manado – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya secara resmi membuka kegiatan bimbingan teknis operator komputer dan multimedia satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka, yang bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti, Makodam XIII/Merdeka Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (6/5/2024).

Revolusi teknologi informasi dan komunikasi menuntut seluruh instansi pemerintah untuk menerapkan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) atau E-Government. Kodam XIII/Merdeka sebagai salah satu kompartemen strategis TNI AD, otomatis memiliki kewajiban untuk mendukung terwujudnya E-Government tersebut.

Mayjen Candra dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peran dan tanggung jawab operator komputer dan multimedia sebagai produsen data dalam siklus pengolahan data menjadi sangat krusial.

“Di sinilah urgensi dari kegiatan Bimtek hari ini, yakni meningkatkan kemampuan para operator komputer dan multimedia di satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka. Adapun maksud dari kegiatan ini, agar seluruh satuan dapat mendukung tugas pokok Kodam di bidang SPBE atau E-Government,” ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Mayjen Candra berpesan kepada para peserta agar dapat mengembangkan kreativitas dan pengetahuan di satuan untuk meningkatkan potensi diri, dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok satuan masing-masing.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Pjs Irdam XIII/Merdeka dan para Asisten/Kabalak, serta LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam XIII/Merdeka.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments