Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIAntisipasi Perubahan Iklim Global, Kodim 0801/Pacitan Bersama Apem Selenggarakan Komsos

Antisipasi Perubahan Iklim Global, Kodim 0801/Pacitan Bersama Apem Selenggarakan Komsos

Media Indo Pos,Pacitan – Guna meningkatkan sinergitas dalam mengantisipasi perubahan iklim global, Kodim 0801/Pacitan bersama Aparat Perintahan menyelenggarakan komunikasi sosial (komsos), berlangsung di Aula Kopral Sigit Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan tersebut di buka oleh Dandim 0801/Pacitan Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., serta melibatkan TNI, Polri, Kepala Dinas, serta para pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pacitan.

Dalam sambutannya, Dandim 0801/Pacitan menyampaikan, bahwa perubahan iklim global merupakan salah satu isu penting yang harus dihadapi bersama. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesadaran tentang bagaimana cara mengatasinya.

“Melalui komsos ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran, agar masyarakat dapat lebih siap untuk menghadapi dampak perubahan iklim global dan mengambil langkah-langkah adaptasi yang tepat,” jelasnya saat memberikan samburannya.

Dengan mengusung tema, “TNI AD Bersama Aparat Pemerintahan Bersinergi Dalam Mengantisipasi Dampak Perubahan Iklim”, Kodim 0801/Pacitan berkomitmen menjalin kerja sama dan gotong royong demi membangun masa depan berkelanjutan.

“Dengan kolaborasi yang baik, pada prinsipnya kita harus siap menghadapi berbagai tantangan. Dari berbagai sektor seperti pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan kesehatan akan dimaksimalkan untuk menghadapi situasi perubahan iklim global saat ini,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments