Monday, May 20, 2024
HomeTNIBabinsa Wonocolo Sertu Iswahyudi Sosialisasi Narkoba di SDN Margorejo V

Babinsa Wonocolo Sertu Iswahyudi Sosialisasi Narkoba di SDN Margorejo V

Media Indo Pos,Wonocolo – Penyalahgunaan narkoba saat ini di Indonesia sangat mengkhawatirkan, karena sudah tidak mengenal usia. Tidak terkecuali usia pelajar atau anak sekolah. Oleh karena itu, langkah pencegahan di usia dini sangat penting dilakukan.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan cara melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba untuk para pelajar di usia dini, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0832/07 Wonocolo Sertu Iswahyudi melaksanakan kegiatan sosialisai narkoba di SDN Margorejo V Jl. Margorejo Tangsi, Kecamatan Wonocolo.

“Remaja dan anak muda yang menggunakan narkoba berisiko lebih besar mengalami masalah perilaku, kekerasan, pikiran untuk bunuh diri, kemudian percobaan bunuh diri dan perilaku menyakiti diri sendiri,” ujar Sertu Iswahyudi, Selasa (7/5/2024), pagi.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode dalam pembinaan teritorial (binter) bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap generasi muda yang berada di wilayah binaannya.

“Hal ini sudah menjadi tugas kami selaku TNI, khususnya para Babinsa membentuk disiplin dan karakter, serta bebas dari narkoba terhadap generasi muda terutama para pelajar sejak dini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak para siswa-siswi agar tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa patriotisme demi menjaga tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara rajin belajar, karena para pelajar ini merupakan tulang punggung dan generasi penerus bangsa.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments