Thursday, May 23, 2024
HomeBerita NasionalHasil Pemeriksaan Kejiwaan: Tarsum Dirujuk ke RSJ Cisarua

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan: Tarsum Dirujuk ke RSJ Cisarua

Media Indo Pos,Jakarta – Tarsum (41), pembunuh dan pemutilasi istrinya, Yanti (40), kembali menjalani pemeriksaan kejiwaan di Polres Ciamis, Selasa (7/5/2024). Pemeriksaan kejiwaan itu dilakukan oleh dokter Andi Fatimah, spesialis kejiwaan RSUD Ciamis. Hasilnya, Tarsum akan dirujuk ke RS Jiwa Cisarua, Bandung.

Proses pemeriksaan kejiwaan dilakukan pada pukul 11.00-11.34 WIB. Pemeriksaan itu dilakukan di ruangan khusus Polres Ciamis. Hasilnya, dokter menyatakan Tarsum harus dirujuk ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan observasi di RS Jiwa Cisarua, Bandung. Observasi itu akan berlangsung selama 14 hari. Selama proses observasi, polisi tetap melakukan penjagaan.

“Tersangka akan dirujuk ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan observasi lebih lanjut. Untuk menentukan layak dan tidaknya dilakukan proses selanjutnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin usai mendampingi dokter melakukan pemeriksaan kejiwaan, dilansir dari detikJabar, Selasa (7/5/2024).

Joko menyebut proses observasi tersebut akan dilaksanakan selama 13 hari. “Diagnosanya menurut dokter kejiwaan perlu observasi karena mengalami depresi. Makanya untuk tahu tingkatannya itu belum bisa dipastikan. Nanti ada surat rujukannya yang disampaikan ke psikiater yang di rumah sakit jiwa Cisarua,” kata Joko.

Polisi pun kini menunggu surat rujukan dari dokter kejiwaan RSUD Ciamis. Secepatnya polisi akan membawa Tarsum ke RS Jiwa Cisarua. “Observasi lebih lanjut dan untuk supaya mendapat perawatan. Kalau di RSUD Ciamis tidak ada tempat khusus. Maka untuk perawatannya dirujuk ke RS Jiwa Cisarua,” jelasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments