Thursday, May 23, 2024
HomeSportManchester United Catatkan Rekor Kebobolan Terburuk Sejak 1976/1977

Manchester United Catatkan Rekor Kebobolan Terburuk Sejak 1976/1977

Media Indo Pos,London – Manchester United mencatatkan rekor kebobolan terburuk dalam satu musim sejak 1976/1977. MU kebobolan 81 gol di semua ajang musim ini.

MU terbantai 0-4 di markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (7/5/2024) dinihari WIB. Empat gol The Eagles lahir melalui brace Micheal Olise, Jean-Philippe Mateta, dan Tyrick Mitchel.

Akibat hasil ini, MU tertahan di peringkat ke-8 dengan 54 poin. Sementara, Palace di urutan ke-14 usai meraih 43 poin.

Kekalahan memalukan di kandang Palace semakin menunjukkan rapuhnya pertahanan MU di musim ini. Dikutip dari Opta, MU telah kebobolan 81 gol di semua ajang. Jumlah kebobolan tersebut merupakan yang terburuk dalam satu musim kompetisi sejak 1976-1977.

Jumlah kebobolan MU bahkan masih berpeluang bertambah karena Liga Inggris menyisakan dua pekan lagi. Di dua laga tersebut, MU bertemu lawan yang terbilang tak mudah yaitu Newcastle United dan Brighton & Hove Albion.

Situasi semakin sulit untuk MU karena mereka juga didera badai cedera di sektor belakang. Manajer MU, Erik ten Hag begitu minim pilihan di sektor bek tengah.

Pada laga melawan Palace, ia terpaksa memainkan Jonny Evans dengan Casemiro yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan. Kedua pemain ini tak punya kecepatan yang baik hingga mudah dieksplotasi oleh lini depan Palace.

Hal ini terjadi usai enam pemain yang bisa dimainkan sebagai bek tengah menepi akibat cedera. Keenam pemain tersebut adalah Willy Kambwala, Harry Maguire, Luke Shaw, Raphael Varane, Lisandro Martinez, dan Victor Lindelof.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments