Tuesday, May 28, 2024
HomeTNIWujudkan Generasi Berkualitas, Babinsa Koramil 0801/02 Hadiri Pertemuan Pembinaan Desa Sehat

Wujudkan Generasi Berkualitas, Babinsa Koramil 0801/02 Hadiri Pertemuan Pembinaan Desa Sehat

Media Indo Pos,Pacitan – Pagi ini, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung Kodim 0801/Pacitan Serda Sugeng menghadiri pertemuan Pembinaan Forum Kecamatan dan Desa Sehat, berlangsung di Kantor Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Selasa (07/05/2024).

Pertemuan tersebut bertujuan selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga memperkuat koordinasi dan kerjasama antar stakeholder dalam mewujudkan Desa Sehat.

Dalam sambutannya, Ketua Desa Sehat dari Kabupaten Pacitan Asrori mengatakan, pembinaan akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Meliputi peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang peran serta fungsi FKKDS. Selain itu, pengembangan program Desa Sehat, serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan program Desa Sehat.

“Pembinaan dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak, antara lain Pemerintah Daerah, Tim Pembina Kabupaten, Puskesmas dan sektor terkait lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa pembinaan FKKDS dapat dilakukan secara efektif dan berkelanjutan,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Sugeng menekankan dengan berbagai upaya yang dilakukan, diharapkan pembinaan ini dapat berjalan secara optimal, sehingga melahirkan Desa yang mandiri, disamping masyarakat bisa hidup sehat sejahtera.

“Kami sepenuhnya akan mendukung semua program yang telah direncanakan oleh Pemerintah. Dengan adanya program Desa Sehat ini, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik serta melahirkan generasi berkualitas menuju Indonesia emas ke depannya,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments