Tuesday, May 28, 2024
HomeBisnisFinanceJokowi Ungkap Harga Cabai hingga Beras Turun

Jokowi Ungkap Harga Cabai hingga Beras Turun

Media Indo Pos,Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, untuk mengecek harga bahan pokok. Jokowi mengungkap harga cabai, bawang, hingga beras terbilang turun.

“Ini kita cek untuk harga-harga utamanya cabai, beras, bawang putih, bawang merah semuanya kondisinya sudah turun. Yang pertama bawang merah di angka Rp 45 ribu, bawang putih Rp 38 sampai Rp 40 ribu,” kata Jokowi kepada wartawan, di lokasi, Rabu (8/4/2024).

“Kemudian beras banyak memang sudah… beras lokal dengan harga Rp 12 ribu sampai Rp 13 ribu. Saya kira harganya baik, ya artinya dari angka inflasi juga akan turun kan di bulan yang kemarin,” ujarnya.

Jokowi juga memastikan stok beras aman. Saat ini, bulog mencadangkan 1,6 juta ton beras, yang biasanya hanya 1,2 juta ton. “Kalau stok di bulog sendiri sekarang ada 1,6 juta yang biasanya kita stok itu hanya maksimal biasanya hanya 1,2 (juta ton) atau yang sering itu di bawah 1,2. (Mungkin) 900 ribu ton, rata-rata stok kita itu. Ini 1,6 juga ton stok di bulog,” ujarnya.

Jokowi memastikan pemerintah sudah mengantisipasi cadangan bahan pokok jelang musim kemarau. Semua aspek sudah diatur termasuk yang berkaitan dengan pertanian.

“Baik, baik. Tapi apa pun kemarau ini kita telah mengantisipasi dengan membangun, membuat sumur-sumur pompa di titik-titik yang kemungkinan sudah kita hitung akan kekurangan air. Terutama di titik-titik yang berkaitan dengan pertanian, dengan beras. Udah dimulai oleh kementerian pertanian dan kementerian PUPR,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments