Thursday, May 23, 2024
HomeTNITingkatkan Kesadaran Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Ikuti Sosialisasi Program Kabupaten Sehat

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Ikuti Sosialisasi Program Kabupaten Sehat

Media Indo Pos,Pacitan – Pemerintah terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mewujudkan hidup sehat dan sejahtera melalui sosialisasi maupun penyebaran informasi terkait program Kabupaten sehat. Dalam kesempatan ini, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Kodim 0801/Pacitan Serka Karsono turut ambil bagian mengikuti sosialisasi program Kabupaten sehat, yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Rabu (08/05/2024).

Tampak hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni Ketua Forum Kabupaten Sehat Ashuri Hidayat, serta melibatkan Kepala Desa, Ketua TP PKK, dan Ketua Desa Siaga se-Kecamatan Donorojo.

Sosialisasi tersebut selain bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam memberdayakan pola hidup bersih dan sehat, diharapkan dapat mengubah perilaku higienis juga berwawasan peduli lingkungan.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo juga siap berkomitmen membantu Pemerintah serta berpartisipasi aktif dalam membangun masyarakat untuk peduli lingkungan yang bersih dan kondusif.

“Ada beberapa faktor yang mempengaruhi untuk mewujudkan hidup sehat, salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak menimbulkan pencemaran lingkungan,” ujar Serka Karsono saat memberikan arahannya.

Oleh karenanya, melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat semakin sadar dan terbuka akan pentingnya menerapkan perilaku bersih dan sehat. “Kesehatan adalah investasi kita di masa yang akan datang, maka sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan. Mudah-mudah sosialisasi ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dalam meningkatkan kualitas hidup sehat,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments