Monday, May 20, 2024
HomeTNIHari Kenaikan Isa Almasih, Koramil 0801/07 Ngadirojo Pengamanan di Gereja Bethel Indonesia

Hari Kenaikan Isa Almasih, Koramil 0801/07 Ngadirojo Pengamanan di Gereja Bethel Indonesia

Media Indo Pos,Pacitan – Upaya pengamanan tengah dilakukan oleh Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan bersama pihak Kepolisian setempat untuk memastikan ibadah peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih, yang berlangsung di Gereja Bethel Indonesia, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, berjalan aman dan lancar, Kamis (09/05/2024).

Selain menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dalam beribadah, kehadiran TNI dan Polri juga sebagai bentuk toleransi maupun penghormatan terhadap perbedaan agama yang ada di Indonesia.

Sementara itu, dikatakan Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten CKE Suroso, pengamanan ibadah umat Kristiani pada hari Kenaikan Isa Almasih merupakan genda rutin sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab Aparat keamanan di wilayah.

“Selain menempatkan personel di lokasi, kami juga melakukan patroli gabungan secara mobile untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Disamping juga memeriksa barang bawaan para jemaat, untuk memastikan tidak ada barang berbahaya,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, ibadah tersebut diisi dengan puji-pujian, penyampaian firman Allah, serta pembacaan doa yang dipimpin oleh Pendeta Daniel Widayat.

“Kami berharap masyarakat dapat berkontribusi menjaga kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondisif, khususnya di wilayah Kabupaten Pacitan,” ungkapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments