Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalModif Motor Listrik Sekarang Bisa Gratis!

Modif Motor Listrik Sekarang Bisa Gratis!

Media Indo Pos,Jakarta – Konversi motor BBM menjadi motor listrik bisa gratis. Selain dari subsidi pemerintah, biaya modif motor listrik ini akan ditutup dari corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM Eniya Listiani Dewi mengatakan, subsidi yang diberikan pemerintah sebesar Rp 10 juta per unit.

“Yang sisanya sekitar Rp 7 juta adalah ditanggung sendiri dan atau dana CSR,” katanya kepada awak media, Kamis (9/5/2024).

Dia mengatakan, saat ini baru guru dan SMK saja yang mendapat CSR. Artinya, hanya mereka yang bisa merasakan modif motor listrik gratis ini.

“Saat ini kita baru mendapatkan CSR untuk Guru dan SMK, sehingga yang disebut gratis baru untuk guru dan SMK saja,” ungkapnya.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama (KLIK) Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi membenarkan jika modif motor listrik bisa gratis. Namun, saat ini bersifat terbatas.

“Benar namun jumlahnya terbatas, diprioritaskan kepada SMK yang melakukan pelaksanaan (bengkel) konversi,” katanya.

Ia mengatakan, sisa biaya untuk modif motor listrik ini ditutup melalui CSR perusahaan. “Betul, sisanya dari CSR,” katanya.(Red)

Sumber: detikcom

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments