Monday, May 20, 2024
HomeTNIDanrem 131/Stg Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Ruang di Pineleng

Danrem 131/Stg Kunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Ruang di Pineleng

Media Indo Pos,Minahasa – Danrem 131/Santiago Kolonel Inf. Martin Susilo Martopo Turnip mengunjungi Posko Pengungsian Bencana Erupsi Gunung Ruang di Desa Pineleng Dua, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (10/5/2024).

Danrem dalam kunjungannya kali ini untuk memastikan pengungsi yang berada di Desa Pineleng akan direlokasi ke Desa Maudisi Bolaang Mongondow, di mana saat ini tercatat sebanyak 301 KK.

Ia juga memastikan, bahwa semua pengungsi bersedia di relokasi mengikuti program yang sudah dicanangkan pemerintah khusus bagi pengungsi Gunung Ruang yang saat ini berada di pengungsian.

Danrem juga menyempatkan diri berbincang santai bersama perwakilan pengungsi sekaligus mendengarkan keluhan dan aspirasi, serta mengajak dan memberi arahan bahwa apa yang diupayakan pemerintah semata-mata demi kepentingan bersama.

Pada kunjungan ini, Danrem sekaligus menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi termasuk menyalurkan bantuan dari Kementerian KKP. Turut hadir, Kasiter Kasrem 131/Stg, Sesditjen Perikanan Tangkap, Dir Kapal Perikanan dan Danramil 1309-04/PTM.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments