Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIWujudkan Linmas Tangguh, Tanggon dan Trengginas, Babinsa Sumber Latihkan PBB

Wujudkan Linmas Tangguh, Tanggon dan Trengginas, Babinsa Sumber Latihkan PBB

Media Indo Pos,Surakarta – Babinsa Kelurahan Sumber Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Yusuf dan Serda Dadan memberikan pelatihan materi Peraturan Baris-berbaris (PBB) dan pembinaan fisik kepada sejumlah Linmas Kelurahan Sumber, yang bertempat di Jl Kahuripan No 8, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kamis (09/05/2024).

Serka Yusuf mengatakan, bahwa kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

“Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sumber mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB di tempat untuk anggota Linmas yang sudah terpilih. Gerakan dasar PBB yang dilatihkan terdiri dari lancang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments