Thursday, May 23, 2024
HomeSportShin Tae Yong Siap Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia Sampai 2027

Shin Tae Yong Siap Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia Sampai 2027

Media Indo Pos,Jakarta – Shin Tae Yong secara resmi menyatakan siap menerima perpanjangan kontrak dari PSSI untuk Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan Shin setelah tiba dari Paris di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Sabtu (11/5). Namun Shin menyebut belum ada kesepakatan dengan PSSI.

“Jadi memang tidak bisa dibicarakan sekarang, karena memang baru selesai juga pertandingan kemarin. Jadi baru bisa dibicarakan nanti,” kata Shin saat wawancara di bandara.

“Dan dari pembicaraan yang baik sebelumnya dengan pak Erick, [saya] akan bersama dengan PSSI sampai tahun 2027,” kata pelatih 53 tahun tersebut menjelaskan.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menawarkan perpanjangan kontrak ke Shin begitu lolos babak grup Piala Asia U-23 2024. Ini sesuai dengan janji Erick ke Shin.

Saat perpanjangan kontrak selama enam bulan, pada 2023, Erick menetapkan dua target ke Shin. Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini akan dijamin diperpanjang jika berhasil memenuhi target.

Target pertama, lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024). Target kedua, lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Kedua target tersebut dapat dipenuhi oleh Shin.

Karenanya Erick menjamin Shin akan disodori kontrak baru. Hanya saja baru ada pembicaraan lisan antara Erick dan Shin, belum ada tanda tangan di atas putih antara Shin dengan PSSI.

Kemungkinan besar kesepakatan kontrak baru akan dibahas sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni nanti. Besaran kontrak dan target akan disepakati lebih dulu.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments