Tuesday, May 21, 2024
HomeTNISinergisitas Babinsa dan Babinkamtibmas Kepuharjo Giatkan Patroli untuk Keamanan Lingkungan

Sinergisitas Babinsa dan Babinkamtibmas Kepuharjo Giatkan Patroli untuk Keamanan Lingkungan

Media Indo Pos,Lumajang – Kolaborasi Babinsa bersama Babinkamtibmas menjadikan sinergisitas yang solid sebagai bagian pembina wilayah untuk mempelopori masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, meningkatkan partisipasi aktif dalam Siskamling.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Kepuharjo Koramil 0821/01 Lumajang Sertu Totok Hardiyanto saat bersama Babinkamtibmas Kelurahan Kepuharjo Brigadir Hatta melaksanakan patroli dialogis di lingkungan RT. 001/RW. 005, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/5/3024) malam.

Dalam patroli tersebut, mereka berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan keluhan, dan memberikan himbauan serta penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Kami berupaya hadir secara nyata di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan bimbingan tentang upaya menjaga keamanan. Sinergisitas antara Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan modal utama dalam menjalankan tugas kami untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga,” ujar Sertu Hardiyanto.

Brigadir Hatta menambahkan, bahwa melalui kolaborasi yang erat antara Babinsa dan Babinkamtibmas, diharapkan masyarakat dapat lebih terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

“Dengan adanya patroli dialogis seperti ini, kami berharap dapat semakin mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa memiliki peran yang penting dalam menjaga keamanan lingkungan mereka sendiri. Sinergisitas ini dapat menjadi inspirasi dan mengedukasi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments