Thursday, May 23, 2024
HomeInternationalWorld311 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Afghanistan

311 Orang Tewas Akibat Banjir Bandang di Afghanistan

Media Indo Pos,Jakarta – Banjir bandang menerjang beberapa provinsi di Afghanistan. PBB mencatat lebih dari 300 orang meninggal akibat bencana tersebut.

“Berdasarkan informasi terkini di provinsi Baghlan terdapat 311 korban jiwa, 2.011 rumah hancur dan 2.800 rumah rusak,” petugas komunikasi badan PBB di Afghanistan, Rana Deraz, dilansir dari AFP, Minggu (12/5/2024).

Provinsi Baghlan Utara menjadi salah satu provinsi yang paling terdampak akibat banjir bandang di Afghanistan. Di lokasi itu lebih dari 300 orang dilaporkan meninggal dunia.

AFP juga melaporkan ada perbedaan dalam pencatatan jumlah korban jiwa banjir bandang di Afghanistan yang dilakukan pemerintah dan lembaga kemanusiaan. Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Abdul Mateen Qani, mengatakan ada 131 orang meninggal di Baghlan. Namun jumlah itu masih bisa bertambah mengingat jumlah korban hilang masih banyak.

“Masih banyak orang yang hilang,” kata Abdul.

“20 orang lainnya dilaporkan tewas di provinsi utara Takhar dan dua di negara tetangga Badakhshan, tambahnya.

Juru bicara pemerintah Taliban, Zabihullah Mujahid, mengatakan ratusan orang meninggal dunia akibat bencana banjir bandang di Afghanistan. Banjir juga mengakibatkan kerusakan parah pada propterti milik warga.

“Selain itu, banjir telah menimbulkan kerusakan besar pada properti perumahan, sehingga mengakibatkan kerugian finansial yang signifikan,” katanya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments