Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalBanjir Bandang Terjang Kawasan Gunung Marapi, Jalan Padang-Bukittinggi Terputus

Banjir Bandang Terjang Kawasan Gunung Marapi, Jalan Padang-Bukittinggi Terputus

Media Indo Pos,Agam – Banjir bandang menerjang Kawasan di sekitar Gunung Marapi, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa itu mengakibatkan jalan utama yang menghubungkan Padang dan Bukitinggi mengalami lumpuh total.

“Iya banjir melanda Kawasan di sekitar Gunung Marapi sejak pukul 23.00 WIB. Itu terdampak beberapa kecamatan di Agam dan Tanah Datar. Saat ini hujan masih berlangsung,” kata Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro dilansir dari detikSumut, Minggu (12/5/2024).

Banjir bandang di Kawasan Gunung Marapi terjadi sejak Sabtu (11/5) malam. Banjir ini terjadi di sejumlah kecamatan di wilayah Agam dan Tanah Datar yang memiliki hulu air dari Gunung Marapi.

Polisi mengatakan jalan yang menghubungkan Padang ke Bukittinggi saat ini terputus akibat banjir bandang. Selain itu beberapa kawasan di Lembah Anai juga mengalami longsor.

“Saat ini jalan di Lembah Anai kita tutup. Jadi pengendara tidak bisa melewati jalan Padang-Bukittinggi untuk saat ini. Selain itu sepanjang jalan ada beberapa longsor dan jalan retak di Agam dan Tanah Datar,” jelasnya.

Tim gabungan saat ini masih melakukan pendataan terkait adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut. Sejauh ini satu orang dilaporkan hilang. “Dari informasi beberapa anggota di lapangan, banjir ini juga membuat jembatan hanyut dan satu warga hilang dibawa arus banjir. Sementara untuk data ini akan terus kami dalami,” sambungnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments