Tuesday, May 21, 2024
HomeTNIDampingi Petani, Babinsa Sarikemuning Berikan Motivasi Dalam Meningkatkan Produksi Jagung

Dampingi Petani, Babinsa Sarikemuning Berikan Motivasi Dalam Meningkatkan Produksi Jagung

Media Indo Pos,Lumajang – Babinsa Sarikemuning Koramil 0821/03 Senduro Serda M. Triwijayanto memberikan dukungan aktif dalam upaya peningkatan produksi jagung di wilayahnya, turut serta dalam pendampingan pertanian dengan melakukan penanaman benih jagung seluas 1 hektar di lahan milik anggota kelompok tani Sumber Makmur, Yudi, yang bertempat di Dusun Maduran, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/5/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani, agar lebih giat dalam menanam jagung guna mendapatkan hasil yang optimal. Dengan peningkatan produksi jagung, diharapkan dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Serda Triwijayanto juga menekankan pentingnya kerja sama antara TNI AD dan masyarakat dalam mendukung pembangunan di sentra pertanian, pada komoditi jagung.

“Dengan adanya pendampingan langsung dari Babinsa, diharapkan petani dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam mengelola lahan pertanian mereka, sehingga hasil panen dapat maksimal,” kata Serda Triwijayanto.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi menyampaikan apresiasi atas kehadiran Babinsa dalam mendukung kegiatan pertanian di wilayahnya. Ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi petani di Desa Sarikemuning.

“Kami berharap, dengan pendampingan ini produksi jagung petani di wilayah Senduro dapat terus meningkat, sehingga dapat mendukung ketahanan pangan lokal dan membantu mencapai target produksi nasional,” pungkasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments