Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalDishub Wonogiri Soal Kecelakaan Maut Subang: Status AKDP, Uji Kir Telat

Dishub Wonogiri Soal Kecelakaan Maut Subang: Status AKDP, Uji Kir Telat

Media Indo Pos,Jakarta – Bus pariwisata berisi pelajar SMK Lingga Kencana Depok terguling di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat, dan menewaskan 11 orang. Bus tersebut diketahui masih berstatus angkutan kota.

Dilansir dari detikjateng, Minggu (12/5/2024), disebutkan dari segi regulasi bus Trans Putera Fajar itu merupakan kendaraan angkutan umum antarkota dalam provinsi (AKDP). Masa berlaku kir bus dengan nomor pelat Kabupaten Wonogiri itu juga ternyata sudah kedaluwarsa.

“Intinya dari segi regulasi kendaraan itu AKDP, uji kir terlambat,” kata Kepala Dishub Wonogiri Waluyo.

Masa uji kir bus dengan nomor polisi AD-7524-OG ini disebut hingga 6 Desember 2023. Disebutkan pula bahwa jenis kendaraan bus besar itu merupakan tipe HINO/AK1JRKA dan nama pemilik bus masih tertulis PT Jaya Guna Hage.

“Berdasarkan informasi yang kita gali, bus itu sekarang sudah tidak beroperasional di Wonogiri. Sudah tidak ada di Wonogiri,” ujar Waluyo.

Waluyo membenarkan bahwa masa berlaku uji kir bus tersebut berakhir pada Desember 2023. Kini, pihaknya akan memberikan peringatan agar pemilik tertib melakukan uji kir.

“Langkah kami sejak awal memberi imbauan surat peringatan kepada pengusaha bus di Wonogiri agar tertib kir,” lanjut Waluyo.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments