Tuesday, May 28, 2024
HomeHukum & KriminalFakta Terkini Kasus Ganja Epy Kusnandar

Fakta Terkini Kasus Ganja Epy Kusnandar

Media Indo Pos,Jakarta – Polisi menangkap actor senior pemeran sinetron ‘Preman Pensiun’, Epy Kusnandar, dan rekannya pesintron Yogi Gamblez. Keduanya ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan dua aktor itu berawal dari laporan masyarakat. Keduanya kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Barat. Rangkuman fakta terkait penangkapan Epy dan Yogi. Berikut ulasannya:

Kondisi saat Ditangkap
Aktor senior Epy Kusnandar ‘Preman Pensiun’ dan rekannya Yogi Gamblez ‘Serigala Terakhir’ ditangkap polisi terkait narkoba. Polisi mengungkap kondisi keduanya saat diamankan.

“Keduanya sadar, tapi kami masih harus lakukan pemeriksaan,” kata Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024).

Epy ditangkap di sebuah warung di kawasan Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel). Panjiyoga menyebut, Epy dan Yogi Gamblez ditangkap hampir berbarengan di lokasi yang sama.

“Penangkapan dilakukan di sekitar Apartemen Kalibata City di warung milik Saudara EK (Epy Kusnandar). Ditangkap hampir berbarengan. Duluan YG (Yogi Gamblez), di lingkungan yang sama,” ujarnya.

Panjiyoga mengungkapkan penangkapan Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez itu berawal dari laporan masyarakat. Polisi pun bergerak untuk menelusuri.

“Awalnya laporan dari masyarakat terkait adanya penyalahgunaan narkoba. Nah, kami lakukan penyelidikan ternyata kami menemukan kedua orang tersebut. Untuk keterangan lebih lanjut nanti akan dirilis oleh Bapak Kapolres, jadi untuk sampai sekarang kami minta ke teman-teman sabar karena kami sedang lakukan pendalaman terhadap kasus ini,” jelasnya.

Hasil Tes Urine Epy dan Yogi
Epy dan Yogi ditangkap hamper berbarengan oleh polisi. Dalam penangkapan itu barang bukti ganja disita.

“Kami menemukan barang bukti narkotika jenis ganja,” kata Panjiyoga.

Namun Panjiyoga belum merinci lebih jauh kuantitas ganja yang disita dari keduanya. Polisi juga telah melakukan tes urine kepada Epy dan Yogi. Hasilnya, mereka positif mengonsumsi narkotika jenis ganja tersebut.

“Dua-duanya setelah kami lakukan cek urine awal positif narkoba menggunakan ganja. Untuk kedua orang tersebut sampai sekarang kami sedang melakukan pendalaman perannya sebagai apa dan barang bukti ganja yang ditemukan itu milik siapa dan dari mana,” jelasnya.

Epy Irit Bicara Usai Ditangkap
Epy Kusnandar ‘Preman Pensiun’ dan rekannya Yogi Gamblez ‘Serigala Terakhir’ selesai menjalani pemeriksaan usai diringkus polisi terkait kasus narkoba. Epy irit bicara saat ditanya awak media.

Pantauan di Mapolres Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2024), Epy dan Yogi masuk ke ruang pemeriksaan pada pukul 12.49 WIB. Hampir sejam, keduanya selesai diperiksa pada pukul 13.43 WIB.

Epy irit bicara saat ditanya awak media terkait kasusnya. Saat ditanya beberapa hal, Epy justru merespon pertanyaan dengan jawaban yang melantur dan tatapan yang kosong. Epy pun kembali digiring penyidik ke ruang pemeriksaan Satres Narkoba Polres Jakarta Barat untuk diperiksa.

“Gimana bang keadaannya, habis pemeriksaan kesehatan gimana bang?” tanya awak media.

“Siapa?,” jawab Epy.

Epy dan Yogi Jalani Pemeriksaan Kesehatan
Epy Kusnandar ‘Preman Pensiun’ dan rekannya Yogi Gamblez ‘Serigala Terakhir’ telah selesai menjalani pemeriksaan setelah diringkus polisi terkait kasus narkoba. Keduanya dinyatakan sehat.

“Nggak (dalam pengaruh narkoba), sudah dalam keadaan sehat. Hasilnya perlu banyak istirahat nih Kang Epy ya,” kata Hendy kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024).

Hendy menyebut ada beberapa rangkaian pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih satu jam lamanya. Mulai kesehatan fisik hingga tes urine. “Ya pemeriksaan terhadap kesehatan keseluruhan, fisik. Iya ada tes urine dan segala macam,” ujarnya.

Hendy belum memerinci motif Epy Kusnandar dan Yogi Gamblez menggunakan narkoba. Saat ini pihak kepolisian masih mendalaminya. “Untuk motifnya masih kita dalami, masih diperdalam dulu. Kita masih punya waktu 3×24 jam dari hari pertama kali kita amankan. Nanti lebihnya akan disampaikan bapak Kapolres pada saat press release,” tuturnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments