Monday, May 20, 2024
HomeBerita NasionalHabiburokhman Minta Polda Sulawesi Tenggara Hati-hati Tangani Laporan 'Om Albert'

Habiburokhman Minta Polda Sulawesi Tenggara Hati-hati Tangani Laporan ‘Om Albert’

Media Indo Pos,Jakarta – Mantan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPB) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Asri Damuna ‘Om Albert’ melaporkan sebuah akun media sosial (medsos) ke polisi setelah viral mengajak YouTuber asal Korea Selatan (Korsel) ke hotel. Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman mengingatkan polisi agar berhati-hati dalam menanggapi laporan tersebut.

“Hari Rabu (15/5) besok kebetulan saya kunker ke Kendari, saya akan minta Polda Sultra untuk hati-hati benar merespons laporan si pejabat,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (12/5/2024).

Habiburokhman mengatakan dia juga tak melihat unsur penghinaan dari YouTuber itu. Dia berharap alat bukti yang ada bisa dicermati oleh polisi. “Kalau sekilas, saya lihat tidak ada sedikitpun unsur penghinaan yang dilakukan si YouTuber. Tetapi silakan dicermati fakta-fakta dan alat buktinya oleh Polri,” katanya.

“Saya juga tidak melihat adanya mens rea atau niatan si YouTuber melakukan pencemaran,” lanjutnya.

Dia sekali lagi mengingatkan agar polisi berhati-hati dalam menanggapi laporan tersebut. Semata-mata agar nama Indonesia tidak semakin tercoreng. “Saya ingatkan jangan sampai citra negara kita semakin tercoreng karena adanya pelaporan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Asri atau ‘Om Albert’ viral mengajak YouTuber Korsel ke hotel. Setelah dicopot dari jabatannya, Asri melaporkan sebuah akun media sosial. Laporan Asri ke polisi terkait dugaan penghinaan di medsos.

“Iya betul (Asri buat laporan),” kata Dirreskrimsus Polda Sultra Kombes Bambang Wijanarko, dilansir dari detikSulsel, Minggu (12/5).

Bambang mengungkapkan laporan itu masuk di Ditreskrimsus Polda Sultra pada Rabu (8/5). Dia mengungkapkan laporan tersebut masih dalam penyelidikan. “Aduannya soal penghinaan di medsos, masih dalam penyelidikan (aduan Asri),” bebernya.

Dia mengatakan polisi akan memeriksa sejumlah saksi dalam laporan tersebut. Bambang mengatakan pemeriksaan saksi dijadwalkan akan dilaksanakan pada Senin (13/5) besok. “Senin besok kami baru akan mulai melakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi dalam ranah penyelidikan,” ungkap dia.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments