Thursday, May 23, 2024
HomeTNIHadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Bantu Pembangunan Talud

Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Bantu Pembangunan Talud

Media Indo Pos,Pacitan – Dengan di dasari semangat gotong royong yang tinggi, Babinsa Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan Sertu Sahril turut berkontribusi membantu warga dalam membangun talud, berada di Desa Mendolo Lor, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Minggu (12/05/2024).

Adapun tujuan pembangunan talud tersebut selain mencegah longsor, yakni juga meningkatkan kualitas tanah agar menjadi lebih stabil dan tidak mudah erosi, terlebih saat musim penghujan tiba.

Meski di bawah panas terik matahari, namun tak mengurangi semangat kerja keras dan gotong royong dalam membangun sasaran fisik. Hal itu, juga menunjukkan sinergitas kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Sementara itu, Sertu Sahril mengatakan, bahwa saat ini pembangunan masih dalam tahap penggalian tanah untuk pembuatan pondasi. Namun demikian, untuk bahan material lainnya seperti batu, pasir dan semen sudah tersedia di lokasi.

“Upaya ini kita lakukan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat menjadi lebih baik, di mana ketika musim hujan mereka tidak perlu merasa was-was lagi terjadi longsor,” ucapnya di sela-sela kegiatannya karya bakti.

Secara terpisah, Danramil 0801/10 Punung Kapten Inf. Sukilan menekankan, bahwa keberadaan Babinsa di wilayah harus dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraannya.

“Jadilah suri tauladan yang baik bagi masyrakat, untuk senantiasa hadir di tengah kesulitan mereka dan menjadi solusi yang tepat. Kami juga berharap kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sosial, semakin memperkuat kemanunggalannya dengan rakyat,” tambahnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments