Monday, May 27, 2024
HomeTNIKedekatan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan dan Warga Menjadi Sarana Investasi Jangka Panjang

Kedekatan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan dan Warga Menjadi Sarana Investasi Jangka Panjang

Media Indo Pos,Pacitan – Membangun komunikasi yang baik dengan warga binaan harus senantiasa diterapkan oleh Babinsa, hal ini juga merupakan investasi jangka panjang guna mendukung binter di wilayah. Dihadapkan dengan berbagai kesibukan tugas pokok TNI sehari-hari, Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan Serda Sihno berkesempatan malakukan komunikasi sosial dengan warga binaannya yang berada di Deaa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Sabtu (11/05/2024).

Menurut Serda Sihno, dengan menjalin komunikasi yang baik akan dapat membangun kepercayaan dan simpati masyarakat, sehingga dapat membantu menjalankan tugasnya seperti menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ketika kita dekat dengan masyarakat, harapannya dapat dengan mudah mendapatkan informasi, disamping memahami kondisi sosial masyarakat di wilayah,” ujarnya saat di lokasi bersama warga.

Ia juga berpendapat, melalui kedekatan yang harmonis akan meningkatkan kerja sama yang baik pula. Masyarakat yang simpati akan lebih mudah diajak berpatisipasi dalam menjalakan program secara efektif.

“Oleh karenanya kita harus senantiasi proaktif, dalam setiap kegiatan yang ada di masyarakat. Kita juga harus bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat, sehingga TNI semakin dicintai rakyat,” jelasnya.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments