Monday, May 20, 2024
HomeSportPersib Bandung Dikawal Ribuan Bobotoh Berangkat ke Bali

Persib Bandung Dikawal Ribuan Bobotoh Berangkat ke Bali

Media Indo Pos,Jakarta Ribuan Bobotoh yang menggunakan sepeda motor mengawal keberangkatan skuad Persib Bandung ke Bali, Minggu (12/5) pagi, jelang melawan Bali United pada leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.

Dalam video yang diunggah pihak Persib melalui Instagram, terlihat ribuan Bobotoh mengawal bus Tim Maung Bandung menuju bandara jelang keberangkatan ke Bali. Baik di depan dan belakang bus Persib terlihat sepeda motor Bobotoh yang melakukan pengawalan.

Dukungan untuk skuad Persib sudah ditunjukkan Bobotoh di markas klub sebelum keberangkatan tim. Selain itu, ribuan Bobotoh juga hadir langsung dalam sesi latihan Persib pada Jumat (10/5). Dukungan yang diperlihatkan Bobotoh jelang laga semifinal melawan Bali United membuat kiper Persib Kevin Mendoza tidak bisa berkata-kata.

“Ini sungguh luar biasa. Ini sesuatu yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Melihat suasana ini sungguh luar biasa dan tidak mudah dijumpai di semua tempat di dunia. Saya sangat bersyukur dan ini tentu memberi kami spirit yang besar untuk pertandingan berikutnya,” ucap Mendoza dikutip dari situs resmi Persib.

Leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 antara Bali United vs Persib Bandung akan berlangsung di Bali United Training Center, Selasa (14/5). Laga terpaksa dipindahkan dari Stadion I Wayan Dipta karena laga digelar bersamaan dengan ajang Piala Asia Putri U-17 2024.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyebut pemindahan venue pertandingan menguntungkan pihak Persib. Pasalnya, Bali United tidak akan mendapat dukungan suporter ketika menjamu tim asuhan Bojan Hodak tersebut.

“Yang pasti mereka [Persib] diuntungkan. Meski situasi sulit, pasti kami dari tim Bali United tetap semangat. Ya pasti, kami sudah punya banyak pengalaman di Liga Indonesia untuk bisa menghadapi situasi ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Teco tersebut.

Leg kedua Persib vs Bali United akan berlangsung Sabtu (18/5). Semifinal Championship Series Liga 1 lainnya mempertemukan Madura United vs Borneo FC.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments