Tuesday, May 21, 2024
HomeBerita NasionalIstana Jelaskan Soal Pria Tiba-tiba Hampiri Jokowi dari Belakang

Istana Jelaskan Soal Pria Tiba-tiba Hampiri Jokowi dari Belakang

Media Indo Pos,Jakarta – Istana menjelaskan duduk perkara seorang pria tiba-tiba menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari belakang hingga diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Istana mengatakan pria tersebut ingin menyampaikan masalah kepegawaian PNS.

Plt Deputi Protokol dan Pers Media Yusuf Permana menjelaskan peristiwa itu terjadi saat Jokowi memberikan keterangan resmi di Konawe, Sulawesi Tenggara. Paspampres lantas mengamankan pria tersebut agar tidak mengganggu jalannya kegiatan.

“Ada masyarakat yang ingin mendekat dari belakang Presiden RI di saat beliau sedang memberikan keterangan pers resmi kepada Media di depan lobi RSUD Konawe Kabupaten Konawe,” ujar Yusuf kepada wartawan, Selasa (14/5/2024).

“Tentu Paspampres dengan cepat mencegah orang tersebut dengan tujuan agar tidak mengganggu Bapak Presiden yang sedang memberikan keterangan pers,” ujarnya.

Yusuf mengatakan Tim Pengamanan juga telah berkomunikasi dengan pria tersebut dan bertanya tujuan menghampiri Jokowi. Ternyata ada yang ingin disampaikan pria tersebut.

“Ternyata yang bersangkutan ingin menyampaikan masalah kepegawaiannya sebagai PNS di Kabupaten Konawe. Kami berkomunikasi dengan Pemkab Konawe dan Pemprov Sulawesi Tenggara untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Yusuf memastikan kunjungan Jokowi ke Sultra berjalan lancar. Yusuf mengapresiasi antusias warga menyambut kedatangan Jokowi.

“Alhamdulillah, kunjungan kerja Presiden RI dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat menghargai dan berterima kasih atas sambutan masyarakat Sulawesi Tenggara yang sangat antusias dan juga kami ucapkan terima kasih juga kepada jajaran pengamanan yang sangat bersahaja dalam melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Selama di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ucapnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments