Tuesday, May 28, 2024
HomeTNIRasa Bangga dan Haru Warnai Momen Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat...

Rasa Bangga dan Haru Warnai Momen Pisah Sambut Pejabat Lama dan Pejabat Baru Dandim 0801/Pacitan

Media Indo Pos,Pacitan – Rasa bangga serta penuh haru warnai momen pisah sambut antara pejabat lama dan pejabat baru Dandim 0801/Pacitan, yang berlangsung di Makodim, Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Selasa (14/05/2024).

Sejak menjabat sebagai Dandim 0801/Pacitan mulai pertengahan bulan November 2022 lalu, Letkol Inf. Roliyanto, S.I.P., M.I.P., didampingi sang Istri dr Khairunnisa, Sp.A., M.Biomed., telah membawa perubahan besar terhadap satuan Kodim 0801/Pacitan yang dipimpinnya.

Berbagai torehan prestasi dan keberhasilan telah diukir dalam memajukan satuan, di antaranya turut berkontribusi mengatasi stanting di wilayah teritorialnya, merealisasikan pembangunan sumur bor, aktif membantu pendistribusian air bersih untuk mengatasi kesulitan warga di saat musim kemarau.

Tak hanya itu saja, sosok yang dikenal tegas dan peduli terhadap kondisi sosial masyarakat tersebut juga berhasil meraih juara dua di tingkat nasional melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di mana telah mewujudkan pembangunan sarana infrastruktur yang dibutuhkan oleh warga di wilayah terpencil.

Kemudian, dengan mengoptimalkan peran dan fungsi Babinsa di wilayah, khususnya di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, pihaknya juga mengantarkan salah satu Babinsa terbaik Koramil 0801/11 Donorojo mendapat penghargaan juara dua di tingkat Kodam V/Brw, dalam mengembangkan produk olahan kripik sale pisang.

Selama dipimpim olehnya, Kodim 0801/Pacitan senantiasa selalu meningkatkan sinergitas dan soliditasnya, baik dengan Polri, Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Hal itu dibuktikan selama pelaksanaan pesta demokrasi pemilu 2024 di Kabupaten Pacitan bisa berjalan sukses, aman dan kondusif.

Sementara itu, Letkol Roliyanto berpesan kepada seluruh prajurit jajaran Kodim 0801/Pacitan, agar selalu kompak dan solid untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas pokok, disamping selalu berbuat baik kepada masyarakat senantiasa hadir di tengah-tengah kesulitannya dan menjadi solusi.

“Tingkatkan profesionalisme prajurut dalam menjalankan tugas pokok, guna membangun citra positif TNI AD di mata masyarakat. Atas segala kehilafan selama memimpin di Kodim 0801/Pacitan saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya, dan di tempat tugas yang baru nanti semoga kami dapat melanjutkan tugas dan pengabdian sebaik-baiknya,” ujarnya saat memberikan pengarahan.

Dalam momen yang sama, Dandim 0801/Pacitan baru Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., mengungkapkan, merasa bangga dan terhormat karena telah dipercaya mengemban tugas sebagai Komandan Kodim (Dandim) di kota dengan sebutan 1001 Goa tersebut.

“Ini merupakan sebuah tantangan bagi saya untuk memimpin Kodim 0801/Pacitan, melihat berbagai keberhasilan dan prestasi yang sudah diukir pejabat sebelumnya, oleh karenanya dibutuhkan kerja keras dan dukungan dari seluruh anggota untuk mewujudkannya semua itu,” jelas Dandim 0801/Pacitan baru.(Red)

Oh hi there 👋
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments