Wednesday, May 29, 2024
HomeBerita Nasional30 Warga Gabung OPM Gegara Diintimidasi, Kini Kembali ke NKRI

30 Warga Gabung OPM Gegara Diintimidasi, Kini Kembali ke NKRI

Media Indo Pos,Jakarta – Sebanyak 30 anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Manfret Fatem di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, berikrar kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mereka bercerita bahwa masuk OPM karena diintimidasi dengan senjata.

Dilansir dari detikSulsel, mereka menyerahkan diri di halaman Pos Aimasa Satgas Yonif 133/YS, Kampung Aimasa, Distrik Aifat Timur Tengah, Kabupaten Maybrat, pada Senin (13/5). Salah satu anggota OPM bernama Feliks Fomaer (30) mengaku kembali ke NKRI karena ingin hidup tenang dan menyekolahkan anak-anaknya.

“Sa (saya) kembali bergabung ke NKRI karena sa (saya) ingin nama sa (saya) putih lagi, bersih lagi. Sa (saya) mau anak-anak sekolah, hidup normal dan hidup tenang,” kata Feliks dilansir dari detikSulsel, Selasa (14/5/2024).

Di sisi lain, dia mengaku bergabung dengan OPM karena kerap diintimidasi pakai senjata. Hal tersebut juga dialami warga lainnya sehingga mereka terpaksa menjadi anggota OPM pimpinan Manfret Fatem.

“Sa (saya) dan warga kampung dipaksa dan diintimidasi dengan menggunakan senjata oleh OPM untuk bergabung. Kalau tidak, sa (saya) dan masyarakat menuruti, kami akan mendapatkan hukuman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Feliks mengatakan kebaikan TNI menjadi salah satu keberaniannya untuk kembali ke NKRI. Dia menegaskan akan setia kepada NKRI maupun masyarakat.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments