Monday, May 20, 2024
HomeBerita Nasional30 Siswi SMA di Gorontalo Kabur dari Asrama Gegara HP dan Laptop...

30 Siswi SMA di Gorontalo Kabur dari Asrama Gegara HP dan Laptop Dilarang

Media Indo Pos,Gorontalo – Sebanyak 30 siswi SMA Terpadu (SMAT) Wira Bhakti Gorontalo kabur dari asrama sekolah. Mereka memprotes aturan sekolah yang dinilai terlalu ketat, di antaranya ingin penggunaan handphone (HP) dan laptop dilegalkan.

Puluhan siswi SMAT Wira Bhakti Gorontalo meninggalkan asrama sekolah di Jalan Nani Wartabone, Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Bone Bolango pada Jumat (10/5) sekitar pukul 02.00 Wita. Mereka keluar dari asrama dengan memanjat pagar.

“Iya (30 siswi kabur), karena aturan sekolah,” ujar Kepala SMA Terpadu (SMAT) Wira Bhakti Gorontalo Marwan Potale, dilansir dari detikSulsel, Rabu (15/5/2024).

Dia menuturkan para siswi tersebut berharap langsung ditemui dan dijemput pihak sekolah saat kabur dari asrama. Saat itu, mereka ingin menyampaikan secara langsung terkait keluhan dan tuntutannya.

“Mereka lari, berharap sekolah yang langsung menjemput bukan orang tua sehingga mereka langsung mengajukan tuntutan itu ke sekolah, namun harapan berubah setelah kejadian,” bebernya.

Marwan turut merespons terkait tuntutan siswinya tersebut. Dia menegaskan aturan sekolah tidak bisa langsung diubah karena harus ada pembahasan antara pihak yayasan, sekolah dan orang tua siswa secara keseluruhan.

“Hal ini harus dibahas dengan semua warga sekolah dan Yayasan, tidak bisa diambil keputusan sepihak karena tuntutan, karena harus menyesuaikan hasil analisis dan dampak jika aturan itu dilakukan perubahan,” tegasnya.(Red)

Oh hi there đź‘‹
It’s nice to meet you.

Sign up to receive awesome content in your inbox, every month.

We don’t spam! Read our privacy policy for more info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments